Daihatsu Gran Max

DAFTAR MOBIL SLIDING DOOR
Halo teman teman

        Bagaimana ? apakah kalian sudah tau apa yang dimaskud dengan Mobil Sliding Door? Disini saya akan membahas apa itu Sliding Door, jadi Mobil Sliding Door adalah tipe mobil dengan pintu geser yang saat ini banyak ditawarkan berbagai pabrikan otomitof.

Kendaraan dengan model tersebut dapat dinilai mampu membuat mobil  semakin terlihat mewah. Dengan teknologi tersebut, pemilik mobil tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk mendorong ataupun menarik pintu hingga tertutup rapat. Tak heran apabila jenis mobil ini banyak peminatnya.

Okey teman-teman disini saya akan membahas tentang mobil Gran Max berserta spesifikasinya :
Mobil Gran Max ini termasuk kedalam mobil MPV. termasuk kedalam Sliding Door Mobil yang memulai debutnya pada tahun 2007 ini memang bisa dibilang sebagai mobil yang fleksibel. Gran max resmi dipasarkan pada tahun 2008 dan dapat dikondisikan dapat menampung barang bawaan dengan jumlah cukup besar, okey saya telah merangkum Spesifikasi Daihatsu Gran Max 2016, mobil ini tergolong sliding door.

priceprice.com




Review Daihatsu Gran Max 2016
                                                                       
Eksterior 
Dari sisi terluarnya, Gran Max bertype Sliding Door memiliki desain yang tak terlalu serta ramping untuk ukuran minibus. Meskipun demikian, mobil ini sendiri memiliki wujud yang cukup memukau. Mari kita pelajari :
                                                                                   
Desain Bagian Depan

Okey teman teman pada bagian depan ini Gran Max memiliki tampilan yang cukup menarik. Desain grill berwujud dua tingkat dibuat dengan bentuk yang cukup kecil. Sementara pada lampu utama mobil ini cukup besar bahkan menjorok hingga ke bagian samping. Lampu yang disemati teknologi halogen ini cukup mampu untuk memberikan pencahayaan yang cukup maksimal.

Desain Bagian Samping

Bergeser ke sisi samping, Sliding door yang sudah menjadi ciri khas mobil ini tetap dipertahankan. Diluar pintu geser tersebut, sisi samping Gran Max kurang lebih sama dengan seri-seri sebelumnya. Dengan roda yang berukuran besar berguna membuat aura Gran Max sebagai mobil yang kokoh tetap terasa.
Desain Bagian Belakang

Di bagian belakang, mobil ini tampil sederhana dengan tak membawa kesan yang rumit. Di bagian buritannya, mbil ini hanya dilengkapi dengan stop lamp, spoiler line dan kaca berukuran besar. Tak ada kesan istimewa yang bisa ditemukan di bagian belakang Gran Max.

Interior
Setelah menilik sisi luar dari Gran Max, kini kita waktunya untuk membedah sisi dalam dari ini mobil ini. Gran Max mampu menampung 9 hingga 11 penumpang. Wow, cukup luas kan? Bisa dipastikan satu keluarga bisa masuk kedalam mobil ini. Mari kita pelajari :

Dashboard

Dibagian dashboard ini, Gran Max memiliki desain yang modern nan ergonimis untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Di samping itu, port usb pada sisi sampingnya juga bisa digunakan untuk mencharge gadget kesayangan sehingga bisa terus aktif sepanjang perjalanan. Di bagian dashboard juga telah disematkan Ac yang fungsinya sudah sama-sama kita ketahui.

Kursi

Oh iya teman teman, pada sisi kursi tepatnya kursi dibagian depan, pengemudi maupun penumpang bisa mendapatkan kenyamanan ekstra karena kedua seat tersebut sudah dilengkapi dengan sliding seat yang bisa dimaju mundurkan sesuai selera. Dan terakhir adalah ….

Bagasi

Bergerak keruang kargo atau penyimpanan, Gran Max memiliki ruang cukup besar untuk menyimpan berbagai barang berskala besar mulai dari tas, ransel dan berbagai keperluan pergi jauh sebagainya. Apabila ruang yang disediakan terasa kurang, seat bagian kedua dan ketiga dapat dilipat.

Fitur

Terkait fitur lain yang disediakan, Gran Max sudah dilengkapi dengan Monocoque Body yang siap berikan peredaman maksimal saat mobil mengalami benturan dan kecelakaan yang mungkin akan terjadi kapan saja. Selain chasiss yang kuat, mobil ini juga dilengkapi dengan air intake yang diletakan sedikit ke atas.

SPESIFIKASI DAIHATSU GRAN MAX 2016

Mesin Daihatsu Gran Max

Mesin 1,3 Liter Mesin 1,5 Liter

Seri Mesin                       K3 – DE, DOHC 3SZ – VE , DOCH VVTI
Kubikasi                          1298 cc 1495 cc
Tenaga Maksimum 88PS/6000rpm 97PS/6000rpm
Torsi Maksimum 11,7Kg.m/4400rpm 13,7Kg.m/4400rpm
Transmisi Manual with 5 Speed Manual with 5 Speed



Dimensi Daihatsu Gran Max

Panjang Keseluruhan 4405 mm
Lebar Keseluruhan 1665 mm
Tinggi Keseluruhan 1900 mm
Jarak Poros Roda 2650 mm
Tempat Duduk 9 – 11 Seats
Ban 165 R13 – C
Suspensi Depan Mac Pherson Struts dengan per Keong

Kelebihan dan Kekurangan :

Gran Max memiliki sisi plus dan minusnya sendiri. Meski tak banyak, beberapa poin di bawah ini patut mendapatkan perhatian lebih sebelum anda memutuskan untuk membawa pulang mobil ini. Lihatlah kelebihan dan kekurangan Daihatsu Gran Max 2016 di tabel bawah ini ya.

KELEBIHAN KEKURANGAN

Mampu Menampung Banyak Penumpang Fitur Terkesan Seadanya
Irit Bahan Bakar Suara Mesin Terlalu Meraung
Sparepart Mudah Didapatkan                                        Handing Agak Sulit untuk Menanjak

Anda yang senang bepergian bersama keluarga besar pastinya  membutuhkan mobil dengan ukuran yang cukup signifikan. Mobil yang anda butuhkan adalah Gran Max. Semoga kalian tertarik dengan Tipe Sliding Door ini. Terimaksih teman…

Sumber : Cintamobil.com

Comments

Popular posts from this blog

Mazda 8

Hyundai H-1