Honda Freed





DAFTAR MOBIL SLIDING DOOR
Halo teman teman.

Apakah kalian sudah tau apa yang dimaskud dengan Mobil Sliding Door? Disini saya akan membahas apa itu Sliding Door, jadi Mobil Sliding Door adalah tipe mobil dengan pintu geser yang saat ini banyak ditawarkan berbagai pabrikan otomitof. 

Kendaraan dengan model tersebut dapat dinilai mampu membuat mobil  semakin terlihat mewah. Dengan teknologi tersebut, pemilik mobil tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk mendorong ataupun menarik pintu hingga tertutup rapat. Tak heran apabila jenis mobil ini banyak peminatnya.
Disni saya akan membahas salah satu dari Mobil Sliding Door, yaitu Honda Freed berserta Spesifikasinya. 

       Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009, Freed memang menuai sukses dipasaran. Khusunya kendaraan keluarga level high-end MPV. Banyaknya pihak yang menyebut bahwa Honda Freed ini merupakan Honda Jazz versi MPV. Jadi, tak mengherankan pula bila Freed juga sering dipilih kaum muda karena memiliki ‘jiwa muda’ yang cukup kental pada desain eksterior maupun interiornya. 



semisena.com




Review Honda Freed 
                                                                                             
  •   Eksterior                                                                                                                  

 MPV high-end dengan Desain Futuristik nan Mewah

Secara kasat mata, Honda freed pada bagian eksterior berhasil menampilkan citra MPV kelas atas yang dirancang dengan konsep bodi yang atraktif dan sedikit luar biasa. Salah satu ciri khas dari Mobil Sliding Door ini ialah bentuk bodynya yang mengusung konsep boxy yang ikonik. Secara keseluruhan, spesifikasi Honda Freed pada bagian eksterior ini memang terlihat semakin mewah dan tetap mempertahankan beberapa ciri khasnya yang sangat ikonik.                                                           
  •   Interior                                                                                                                  

Interior Khas MPV Kelas Atas dengan Segudang Fitur Modern

Setelah kita membahas sedikit tampilan eksterior dari spesifikasi Honda Freed, kini kita akan membahas bagian interior dari mobil sliding door ini. Pada bagian interior , Honda Freed pun tampil tak mengecewakan karena pada bagian Interior sudah dirancang dengan untuk memenuhi kebutuhan pengendara dengan baik. Tentu saja fitur interior ini lengkap dan modern untuk menunjang kenyamanan pengendara. Spesifikasi Honda Freed pada bagian interior semakin sempurna berkat fitur Seat High Adjustment yang bisa digunakan untuk mengatur tinggi rendah kursi penumpang.

  •  Dimensi                                                                                                                

Dimensi Besar Didukung Suspensi Kelas Satu yang Super Nyaman

Secara fisik, spesifikasi Honda Freed ini memang sudah pas dengan kebutuhan. Ukuran tubuh mobil Sliding Door ini 4.215 x 1.700 x 1.740 mm. Ukuran tubuh seperti ini Honda Freed mampu menampung 8 orang penumpang ke dalam kabinnya. Honda Freed pun memiliki jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm, dan  Didukung dengan jarak pijak depan-belakang mencapai 1.478-1.466 mm, serta diaplikasikanlah velg alloy wheel berdiameter 15 inci yang dibalut oleh ban berukuran 185/65.


CruserMagz.com

  •  Mesin                                                                                                                    

Mesin i-VTEC SOHC 1.5 Liter Hadirkan Performa Bertenaga

Okey teman, tibalah pada segmen yang membahas spesifikasi Honda Freed di bagian mesin. Untuk bagian mesinnya, Freed generasi terbaru kini hadir dengan mesin yang diperbarui oleh Honda , pada Jenis Sliding Door ini mengusung mesin berkode L15A yang beridentik dengan mesin i-VTEC 1.5 L S0HC 4 Silinder segaris, 16 katup dengan DBW, berbahan bakar bensin. mesin tersebut sanggup menyemburkan daya maksimum hingga 118 PS pada putaran 6.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 146 Nm pada putarann 4.800 rpm. Dan Terakhir, spesifikasi Honda Freed untuk bagian penggeraknya menganut sistem penggerak FWD (roda depan) dengan jenis transmisi otomatis 5 percepatan.



Mobilmo.com


                                                                                                              

  •  Fitur                                                                                                                            

Fitur Keamanan dan Kenyamanan


Ekstra Lengkap Hadirkan Suasana Mewah Desain keren dan mesin oke tentunya juga harus didukung dengan fitur lengkap guys, Nah fitur – fitur pelengkap ini tak kalah canggihnya dengan spesifikasi dibagian lain. Seperti misalnya dual SRS Airbags, Door Open Warning Safety System, Keyless Entry, Immobilizer, Security Alarm, serta fitur Retractable Mirror. teknologi sliding door ini sangatlah canggih .Kemudian untuk pengeremannya, Honda Freed sudah didukung dengan teknologi pengereman ABS. selain fitur itu juga dilengkap oleh fitur entertainment, seperti fitur multimedia dengan Head unit Double DIN DVD R/RW lengkap dengan 6.1 Inch Touchscreen Monitor, Lalu ada juga soket USB Device yang berguna untuk menyambungkan dengan perangkat iPod atau iPhone. 


Spesifikasi Honda Freed
Mesin

Tipe                                                1.5 L S0HC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW + TBR 
Sistem Suplai Bahan Bakar        PGM-FI
Diameter x Langkah                73,0 mm x 89,4 mm
Isi Silinder                                1497
Perbandingan Kompresi                10,4 
Daya Maksimum                        87 Kw (118 PS) / 6.600 rpm
Momen Puntir Maksimum            14,9 kg.m (146Nm) /4.800 rpm


Dimensi

P x L x T                                          4.215mm x 1.700mm x 1.740mm
Jarak Sumbu Roda                                  2.740 mm
Jarak Pijak Depan / Belakang                  1.478mm / 1.466mm
Kapasitas Tangki                                  42

Transmisi

Tipe Transmisi                                   Automatic A/ T 5-Speed

Sistem Kemudi

Sistem                                             Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS)

Suspensi dan Pangereman

Suspensi Depan                              MacPherson Strut
Suspensi Belakang                              H- Shape Torsion Beam
Pangereman                                      ABS + EBD 

Kaki Kaki      
                     
Ban                                                      185 / 65 R15
Velg                                              Alloy Wheel 15” 


Ya jadi, itulah spesifikasi tentang Honda Freed yang temasuk salah satu dari Sliding Door dengan Desain yang Elegan dan Menarik. Biasa pasaran harga Honda Freed S dengan harga Rp 271.000.000,- dan Honda Freed E dengan harga Rp 293.000.000,- jadi itu perbedaannya. 


Kelebihan dari Honda Freed : 
Mesin dan sistem transmisi yang halus adalah salah satu kelebihan sliding door yang satu ini, halusnya mesin dan transmisi pada mobil ini tidak lepas dari penggunaan mesin L15A-i VTEC SOHC 1,5 liter. Selain mesin yang halus,performa mesin ini pun cukup bertenaga untuk sebuah mobil mpv.

Kekurangan dari Honda Freed : 
Setelah melihat ulasan kelebihannya, saya ajak kalian untuk menilisik apa saja kekurangan dari sliding door ini  Ruang penyimpanan(bagasi) yang sempit merupakan salah satu Kekurangan Honda Freed, padahal jika melihat dari jenis mobilnya seharusnya Mobil Freed menyediakan ruang penyimpanan yang luas sama halnya dengan para kompetitornya.

Mungkin itu saja penjelas singkat saya semoga bermanfaat bagi kalian, jika kalian tertarik dengan prodak ini, silahkan berkunjung. terimakasih teman-teman.



Sumber : semisena.com

Comments

Popular posts from this blog

Mazda 8

Hyundai H-1

Daihatsu Gran Max